Post

10 Barang Yang Paling Sering Tertinggal Di Uber

07 April 2017

10 Barang Yang Paling Sering Tertinggal Di Uber

The Uber Lost and Found Index baru saja merilis daftar barang yang paling banyak tertinggal dalam perjalanan, mulai dari kunci hingga dompet, atau benda-benda unik lainnya. Secara global, telepon genggam dan cincin adalah dua benda yang paling sering tertinggal, sementara charger dan kaca mata hitam di posisi penutup. Berikut daftar 10 benda yang paling sering tertinggal di Uber di Indonesia:

1. Telepon genggam
2. Topi
3. Cincin
4. Dompet
5. Charger
6. Kacamata
7. Laptop
8. Folder
9. Kunci
10. iPad

Bulan November tahun 2016 merupakan bulan dimana paling banyak terjadi pelaporan benda tertinggal di Uber di Indonesia. Bila Anda mengalami kejadian barang pribadi tertinggal di Uber, simak video berikut untuk mengetahui cara menelusuri kembali barang yang tertinggal.

Cara lain untuk menelusuri barang tertinggal adalah lewat aplikasi dan bukti pembayaran biaya perjalanan yang Anda terima melalui email. Berikut caranya:

1. Pilih "Riwayat" dan pilih perjalanan dimana Anda meninggalkan sesuatu.
2. Pilih “Kehilangan Barang”.
3. Pilih “Menghubungi pengemudi mengenai barang yang hilang”.
4. Geser ke bawah dan masukkan nomor telepon dimana Anda ingin dihubungi. Tekan kirimkan.
5. Jika Anda kehilangan telepon pribadi Anda, masukkan nomor telepon teman Anda.
6. Telepon Anda akan berdering dan menghubungkan Anda langsung dengan nomor telepon pengemudi Anda.
7. Jika pengemudi Anda mengangkat telepon dan mengonfirmasi bahwa barang Anda telah ditemukan, koordinasikan waktu dan tempat yang sesuai untuk bertemu agar pengemudi Anda dapat mengembalikan barang tersebut.
8. Jika pengemudi Anda tidak mengangkat telepon, tinggalkan pesan sejelas-jelasnya mengenai barang Anda tersebut dan bagaimana cara menghubungi Anda.

Anda juga bisa menelusuri melalui email bukti pembayaran. Caranya dengan membuka tautan "Leave something behind? Track it down" pada bagian bawah email bukti pembayaran atau kunjungi website riders.uber.com untuk mendapatkan kontak pengemudi Anda. Kemudian, Anda bisa menghubunginya secara langsung untuk mendapatkan kembali barang Anda yang tertinggal.



Tags:

Comment (0)

Leave a Comment